Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan dengan kompetensi keahlian yang banyak dibutuhkan oleh dunia kerja, SMK Bani Saleh selalu berupaya untuk terus membenahi diri dan berkembang sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Sudah banyak lulusan SMK Bani Saleh yang diserap di dunia kerja, baik itu di Apotek, Rumah Sakit, dan Industri. Hal tersebut membuat sekolah ini semakin dikenal di kalangan dunia kerja, sehingga tidak jarang kami pun menerima kunjugan dari industri maupun intansi lainnya yang ingin bekerja sama baik untuk perekrutan, PKL maupun kerjasama dalam hal lainnya.

Pada hari Senin tanggal 5 November 2022 yang lalu, SMK Bani Saleh menerima kunjungan dari salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi cat, tinner, helm, dan produk-produk homecare lainnya. Perusahaan ini tertarik untuk berkunjung ke SMK Bani saleh karena mereka sedang mencari rekanan SMK 4 tahun untuk bekerja sama dalam hal perekrutan dan PKL selama 10 bulan. SMK Bani Saleh dengan kompetensi keahlian Kimia Analisis (4 Tahun) menjadi salah satu sasaran dari PT Cargloss ini. Namun, di tengah perbincangan rupanya kompetensi keahlian farmasi pun berpeluang untuk mendapatkan kesempatan PKL di PT Cargloss ini, terutama pada bagian produksi homecare yang belum lama ini diluncurkan oleh perusahaan tersebut.

Kunjungan PT Cargloss di SMK Bani Saleh
Kunjungan PT Cargloss di SMK Bani Saleh

Dalam kunjungan ini, Wakasek Bidang Hubin SMK Bani Saleh yaitu ibu Chevy Luviana menerima baik kunjungan dari PT Cargloss dan berharap kunjungan ini dapat berlanjut menjadi hubungan kerjasama yang terjalin antara SMK Bani Saleh dengan PT Cargloss. Kami pun menunjukkan bagaimana kurikulum dan kegiatan pembelajaran di SMK Bani Saleh, lalu mereka kami ajak untuk berkeliling melihat fasilitas dan sarana pembelajaran di sekolah ini. Di akhir perbincangan, perwakilan dari PT Cargloss terlihat cukup antusias dan memiliki harapan yang sama agar dapat bekerja sama dengan SMK Bani Saleh. Namun, semua keputusan ada di pihak manajerial yang akan dibahas pada rapat internal di PT Cargloss.

HRS dari PT Cargloss sedang mempelajari kurikulum SMK Bani Saleh
HRD dari PT Cargloss sedang mempelajari kurikulum SMK Bani Saleh

Besar harapan SMK Bani Saleh untuk bisa lolos menjadi salah satu sekolah yang bekerja sama dengan PT Cargloss, mengingat di tahun pelajaran ini SMK Bani Saleh juga sudah mulai menerapkan budaya 5R sebagai salah satu upaya untuk membekali para lulusan untuk siap terjun di dunia kerja.

SMK Bani Saleh Menerima Kunjungan dari Perusahaan Manufaktur Besar di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *