Profil Khusus

  • Program studi 4 tahun pertama yang didirikan di Kota Bekasi.
  • Program pendidikan 3 tahun di sekolah dan 1 tahun Praktik Kerja Industri (pada 2 institusi yang berbeda, yaitu Balai Pemerintahan dan Industri Swasta) membuat peserta didik lebih kaya akan pemahaman dan pengalaman.
  • Lulusan setara dengan Diploma 1 (D1) yang diberikan keahlian mengenai kimia analisis, mikrobiologi, pengolahan limbah dan pembuatan Produk Industri Rumah Tangga berbasis kimia dan mikrobiologi (seperti sabun, hand sanitizer, detergent, yoghurt, dll)
  • Lulusan sangat dicari dan dibutuhkan di Dunia Usaha/Dunia Industri ternama.

Fasilitas

  • Ruang Belajar dan Perpustakaan lengkap dengan buku-buku utama dan penunjang seperti Vogel, Kimia Instrumen, dll.
  • Laboratorium Kimia yang lengkap dan modern dengan sistem komputerisasi dan mengikuti perkembangan zaman dan dapat digunakan untuk keperluan banyak metode analisis seperti Volumetri, Gravimetri, Proksimat, Elektrokimia, dll.
  • Laboratorium Mikrobiologi yang luas dan lengkap dengan Media dan Bank Bakteri yang lengkap serta peralatan canggih seperti Mikroskop Binokuler, Autoklaf, dan Laminer Air Flow (LAF).
  • Laboratorium Instrumentasi yang lengkap dan terdepan dengan alat-alat instrumen seperti Spektrofotometri Ultraviolet-Visible, Spektrofotometri Infra Merah (FTIR), dan Kromatografi Cair Kinerja Tinggi (HPLC).

Prospek Kerja Lulusan

  1. Analis Quality Control
  2. Analis Mikrobiologi
  3. Analis Pengolahan Limbah
  4. Staf Penelitian dan Pengembangan (R & D)
  5. Staf Laboratorium
  6. Staf Quality Assurance
  7. Staf Quality Control
  8. Teknisi Support
  9. Staf Marketing
  10. Asisten Laboratorium
  11. Wirausaha

Testimoni Lulusan

  • Farah Astiza R. J (Kimia Analisis Lulusan 2018 – PT. Dankos Farma) “Saya bersyukur setelah lulus dari SMK Bani Saleh langsung dapat bekerja di PT. Dankos Farma. Materi yang dipelajari di SMK Bani Saleh Jurusan Kimia Analisis lebih fokus dan lebih mengutamakan praktik langsung.”
  • Aulia Rahmatunnisa (Kimia Analisis Lulusan 2019 – Universitas Singaperbangsa Karawang) “Alhamdulillah selama belajar di SMK Bani Saleh, saya bisa belajar dengan nyaman dan mengikuti pelajaran dengan baik karena fasilitas yang diberikan menunjang pembelajaran dan juga cukup lengkap. Saya sangat bersyukur dapat sekolah di SMK Bani Saleh karena memiliki guru yang sangat kompeten di bidang nya. Tidak hanya berkompeten pada bidang kimia analisis, namun seluruh mata pelajaran. Di SMK Bani Saleh pun saya dibekali ilmu agama dengan baik. Hal ini sangat membantu saya lebih semangat belajar untuk dapat melanjutkan kuliah. Alhamdulillah, sekarang saya dapat melanjutkan kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang melalui jalur SNMPTN dengan jurusan S1 Teknik Kimia. Terimakasih SMK Bani Saleh.”