Uji kompetensi adalah proses penilaian (assessment) untuk menguji kemampuan siswa serta dapat dijadikan sebagai alat ukur keberhasilan apakah siswa tersebut telah kompeten atau belum kompeten pada suatu unit kompetensi atau kualifikasi pekerjaan tertentu.

Kegiatan Uji Kompetensi ini juga menerapakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu setiap siswa di wajibkan memakai face shield dan memakai masker. Sebelum siswa masuk kedalam ruangan juga dicek suhunya sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19. Turut hadir juga apoteker dari Kimia Farma (salah satu perusahaan industri farmasi terbesar di indonesia).

Program keahlian Farmasi Klinis & Komunitas SMK Bani Saleh SMK Bani Saleh Melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi selama 3 hari yaitu hari Senin, 27 Juli 2020 (Tertulis ) dan Selasa & Rabu tanggal 28 & 29 Juli 2020 (Praktek Demonstrasi).

Uji Kompetensi dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertfikasi Profesi (LSP) dengan menggandeng Dunia Usaha (Du/Di) dari Rumah Sakit atau Perusahaan yang bergererak di industri farmasi.

“SMK Bani Saleh berupaya untuk memberikan lulusan yang berkompeten dibidangnya, khususnya bidang kesehatan pada keahlian Farmasi Klinis & Komunitas”

UJI KOMPETENSI PROGRAM KEAHLIAN FARMASI KLINIS DAN KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.